luglio 11, 2006

villa borghese



Souvenir terakhir dari kota eternal, Roma.

Hari penultimate dihabiskan dengan santai, tiba di metro Flaminio (hehehe, sekarang udah mulai kenal dengan jalur transportasi publik kota Roma, nama-nama metronya, serasa bak balik ke Paris sajah euy) lalu masuk gerbang besar villa Borghese via Piazza del Popolo. Bagi yang udah baca Angels&Demons -nya Dan Brown, piazza del popolo jadi setting penting di romans tersebut.

Villa Borghese bisa dibilang Central Park-nya kota Roma, rindang dan teduh, banyak pula tracks buat para joggers. Bedanya, tepat di tengah VBorghese ada museum ai ya ya, dan sekarang tengah ada eksibisi Raffaello, pelukis pilihan saya.

Selain itu ada pula kolam semi empang dengan gazebo di salah satu ujungnya berpatung ala Yunani indah. Tadi patung-patung mah di villa ini seribu tiga, banyak banget bertebaran di penjurunya. Terutama patung dan ukir bertema drago (Dragon) entahlah mungkin keluarga Borgo ini mengasosiasikan mereka dengan hewan legenda tersebut.

Lain kali saya cari tau lebih dalam.

bourgeoisie etimologisnya berasal dari keluarga borgo ini, yang terkenal flamboyan, filthy rich dan bergaya hidup ekstravagan.


ciao ciao dal caput mundo

4 comments:

Anonimo ha detto...

kok fotonya cuma satu? foto2 lagi dong yang banyak trus upload :D

Anonimo ha detto...

great! now u'll just hv 2 pry urself away from italy before u decide 2 stay there forever and ever, amen. say hi to the pope for me. we go way back.

Anonimo ha detto...

great! now u just hv 2 pry urself away from italy before u decide 2 stay there forever and ever, amen. say hi 2 the pope for me. we go way back.

Anonimo ha detto...

diyan: sori berat, tapi susah upload dari lab komputer uni. dari internet kafe kdg lamban dan mengiritasi, plus mahal pula. LOL