ottobre 06, 2007

Gue pengen sekolah lagi ... nun jauh di sana!

Oufff... gue pengen balik ke Eropa. Dan pengen sekolah lagi, saatnya kembali ke kampus, tapi major yang serius, yang di akhir program ada sertifikat MASTER di tanganku.

Solusi obvious: sekolah di Eropa. Tapi ongkos dan birokrasinya ribet euy. Belum lagi finansial. Mah'...

Tapi ngomong2 situs web universitas di Eropa (di Italia maksudnya) jarang yang bagus, yg organised, yang memudahkan kita mencari info. Universitas yang terbesar di Roma pun situsnya kaya kapal pecah diterjang badai.

Sebaliknya uni-uni di Australia ─tadi baru gue browsing─ dan dalam 5 (lima) menit aja gue udah langsung ngerti requirements, waktu, program belajar, modul, kapan dan cara daftar, email kontak dll... pokoknya terasa jelas kristal (crystal clear) :)


Tapi ngga heran ah, Anglosakson emang jauh di atas kalo soal organisasi dibanding warga Mediterranea. Lah, gue udah tau gini, kenapa juga masih komplain-komplain? Kaga ada guna!

... 2008 for a Master degree, pour moi?

1 comments:

avianto ha detto...

Hi, terimakasih untuk komentarnya di blogku =).

Kayaknya kita berbagi perasaan yang sama ya haha. Sama, pengen balik ke Eropa juga atau anywhere but Jakarta deh.

Mau ambil major apa? Mungkin aku bisa bantu-bantu kalau untuk level Master, masih ada beberapa kontak disana soalnya.

Sharing knowledge and network, it's how we are going to survive here.