giugno 30, 2009

update juli 09

Ciao ragazzi!


Lagi pengen update aja. Akhir-akhir ini gue kerja 6 hari per minggu, yeeehaaa. Cape, iyah. Sebenernya lebih cape di commuting aja. Emang sih Sydney kaga macet seperti di Jakarta, tapi tetap aja naik bis/kereta pagi dan malem, 6 hari seminggu, bisa bete.

Alasan knp kerja sepert kuli adalah, entah knp gw lagi workoholik. Di pertengahan tahun banyak bgt yg mesti diselesain. Di kantor rame, ada pelatihan, ada updates.

Mood juga kebetulan lagi bagus. Holiday udah di-approve. Tiket udah ditangan. Airport sudah membayang. Flight terakhir gw setahun yg lalu. Saatnya ber-jetleg-ria, saatnya menikmati nasi lemak untuk breakfast di ketinggian 30 000 kaki. Saatnya High Mile Club?! Hehe, kaga kali.

Lalu, naskah untuk buku ke-2 juga udah ”kelar”, cuma perlu re-touch di sana-sini. Okay, meski udah selesai, proses editing bakal memakan waktu. Untungnya gw bisa sabar, proses nulis 1 tahun, editing bakal berbulan-bulan. Lama bgt yak, you betcha!

Inilah bedanya nulis buku dg nulis artikel lepas. Awalnya gw pikir artikel udah lumayan lama –sedikit bocoran, gw harus nunggu approval dari redaktur Jakarta Post, begitu okay, artikel naik cetak mungkin masih dua minggu kemudian– lalu Jakarta Post membayar honor paling cepat 6 minggu kemudian.

Kedengarannya lama? Dibanding buku, itu termasuk cepet!

Udah lama banget gw nggak freelance. Naskah buku terlalu menyita waktu. Perasaan bangga pasti keluar begitu ngeliat tulisan kita di media nasional. Perasaan lebih bangga lagi ngeliat buku terdistribusi, entah knp gw merasa udah meninggalkan “jejak” gue via buku. Buku bisa beredar hingga bertahun-tahun, beda dengan artikel koran yang sehari dibaca besok jadi bungkus nasi uduk.

Anyhoooww, talk later.

ciao ciao
ps. posting foto Itali pasti menunggu di bulan september


1 comments:

Anonimo ha detto...

My mom read your book and she loves it :D Bilangnya "ntar kalo kamu ke Jepang atau Inggris, nulis buku kaya gini ya Nin." HOHOHOH, AMIIIIN. MOGA KESAMPEAN GW KE JEPANG ATAU INGGRIS DAH XD

Sukses yooo, ngantor 6 hari per minggu :) Di Sydney kah? Suwun, foto-foto dan ceritanya :D