maggio 30, 2008

Essere Coraggioso

Tadi temen baik gue ninggalin pesan di MSN.
Nyentuh banget (makanya gue conserve di postingan ini, supaya ga ilang).

Cukup sering gue ngeluh ttg perjuangan hidup yg mesti gue tempuh, gue mengeluh semua hal-hal indah rencana yg gue susun taon ini kandas. Gue ngeluh gue harus kerja keras lagi, mulai dari zero square all from scratch.

Pesan 1.
Sampe akhirnya satu pesan dari orang yg sangat gue adore. Fragola. Dia bilang: "Coraggio". Jadilah pemberani.

Pesan 2.
Dan hari ini pesan dari Rosalia, sahabat gue yang walau usianya terpaut lebih dari 20 tahun, gue bisa percayai dia dan dia pun selalu bercerita semua hal di benaknya, mulai dari saat nyokapnya sakit, meninggal, sampai saat Rosalia berusaha mengandung tapi akhirnya keguguran karena fisiknya risky di usia >40 tahun. Dari keguguran bayi dua kali hingga vonis dokter "You can't bear a baby". Gue ngga tau gimana Rosalia nerima hal-hal pedih ini.

Gue ngerasa problem hidup gue remeh bgt, ga ada tai-tainya dibanding orang lain. Bonyok gue masih ada. Gue ngga pernah harus berdarah setiap bulan, apalagi ngeluarin janin berdarah dari perut sendiri.

Gue merasa ungrateful.

«veramente - Ci vuole molto corraggio in questa vita - e devi pensare che quando sei vecchio, che non to penti di aver fatto quello che volevi fare. Sei molto corraggioso, mai sei giovane e libro da fare quello che vuole.....segue quello che voi fare, sognarlo e poi farlo!!! Rxxx»

Artinya
«benar, dalam hidup diperlukan keberanian - dan kamu harus pikirkan saat kamu tua nanti, kamu nggak nyesel udah mencapai hal yg udah kamu lakukan. Kamu sangat pemberani, kamu masih muda dan tulis buku yang ingin kamu tulis ... ikuti jalan yang mau kamu tempuh, jalan yang kamu impikan, lakukan!!! Rxxx»

Grazie Fra.
Grazie Rosalia.

3 comments:

Anonimo ha detto...

Salut Buat Rosalia

Anonimo ha detto...

halo, pa kabar? hope all is well with you here..

aku lagi sibuk di rumah sebelah.. //raravebles.multiply.com

menyalurkan hobi ndengerin musik.. :)

Anonimo ha detto...

I can see that you already have the will. All you need is some guts.

You can do what ever you wish to do.